Langkah Sederhana buka bisnis…

Setiap orang ingin meraih kesuksesan ,adapun langkahnya bisa melalui bekerja dan berbisnis ,pilihan itu ada disetiap individu seseorang .

banyak yang mengambil jalur bekerja di perusahan kecil maupun perusahaan besar tergantung latar belakang pendidikannya ,orang yang bekerja ini menurut saya mengambil jalur aman setiap bulannya dengan menerima gaji dan tunjangan lainnya dari tempat dia bekerja.

banyak juga yang mengambil jalur menjadi pedagang ,pebisnis ,pengusaha, walaupun latar belakang pendidikannya banyak juga yang berpendidikan tinggi di universitas terkemuka di negeri ini .

maka itu timbul pertanyaan di pikiran saya …..,kenapa ini .???

sebenarnya hidup ini pilihan ,terserah apa yang anda pilih, apakah mau jadi karyawan atau mau jadi pengusaha.

jika ditanya saya ,pasti saya memilih jadi pedagang dan insyaallah mungkin bisa jadi pengusaha ,amin.

cerita sedikit tentang diri saya , saya dulu nya memang orang yang suka berbisnis dari zaman sekolah ,ketika di sekolah ada acara kegiatan apapun selalu saya ikut , sehingga semua guru itu suka menyuruh saya untuk mencari sesuatu untuk memeriahkan acara disekolahan ,seperti buat piala penghargaan ,piagam penghargaan ,sampai ke pembuatan medali emas ,perak ,perunggu bahkan menyuruh membuatkan kaos dan bendera sekolah , alhamdulilah ujungnya jadi punya bisnis sendiri ,he.he.he (www.santanapromosindo.com ).

” Bisnis itu harus dibesarkan , dan Aset properti itu harus ditingkatkan ” ini filosofi saya, maka itu ada  beberapa langkah cara sederhana agar kita bisa punya bisnis tapi punya aset properti juga, ini hanya versi saya aja ,insyaallah bermamfaat :

1. Bangun bisnis dari nol ,bisnis itu ibarat seorang anak ,butuh waktu untuk tumbuh dan berkembang dan pasti nya bisa lebih lama untuk membangunnya ,umumnya bisnis itu perlu waktu minimal lima tahun.

2. Setelah bisnis itu berjalan bagus dan memperoleh keuntungan dalam lima tahun itu ,maka dari keuntungan bisnis itu bisa kita gunakan untuk membuka cabang lagi atau pengembangan bisnis yang sama jenisnya ,pokoknya yang produktif bukan konsumtif.

3. Invetasikan uang anda di properti  dan biarkan aset properti itu membelikan kemewahan : contohnya selama bertahun tahun anda berbisnis ,kita juga perlu fasilitas yang bisa menunjang bisnis kita ,maka itu perlu membeli aset seperti tanah ,rumah ,ruko dan aset produktif lainnya.

demikianlah , tujuannya hanya berbagi pengalaman ,bukan menggurui,, semoga bermamfaat, amin.

Follow tweeter @gustisantana  @SPromosindo

atau kunjungin website bisnis saya :

www.santanapromosindo.com

www.percetakansantana.com

 

wassalam ,cibubur 12 februari 2015.

 

 

This entry was posted in Santana Promosindo. Bookmark the permalink.

Comments are closed.